Snap

Snap
sini hayoo aku foto dulu. hihi

Minggu, 07 Juni 2015

Wedding Preparation - Part 1

HAI SEMUANYA,


Gw akan mulai ngebahas satu persatu vendor dalam acara pernikahan gw, karena apa? karena gw merasa terbantu dengan adanya review review para blogger lainnya, semoga tulisan gw juga bermanfaat buat capeng yang sedang bingung juga cari vendor buat acara besarnya.

Pernikahan gw masih cukup lama sekitar 124 hari lagi, hehe tapi gapapa lah bocor duluan, kan nanti hasilnya gimana juga masih rahasia (dan gwpun ga tau) nanti setelah hari H dan menjadi istri semoga masih punya banyak waktu untuk nulis nulis blog dan bisa ngasi review hasil dari para vendor yang gw pake.

Persoalan capeng nomer 1 pasti BUDGET . hiks apa lagi jaman sekarang semuanya serba mahal, tapi penghasilan ga seberapa *curhat*, dan yang bikin lebih pusing adalah MAUNYA SERBA BAGUS. nahlooh padahal pepatah mengatakan ada uang ada rupa (asal) haha. ya secara hari pernikahan kan hari paling bersejarah buat setiap manusia, pengennya hari itu selalu diingat sambil senyum senyum.

Gw salah satu capeng yang ngurus pernikahan gw hampir sendirian, ga pake WO atau apapun (agak serem sii) ya lagi lagi ini persoalan biaya. Pengennya si duduk duduk manis aja anteng milih ini itu, tapi kan ga bisa *curhat lagi* . Dari mulai nyari vendor, milih konsep, bikin perkiraan biaya, dan semua semuanya gw yang kerjain (kecuali nyari modal nikah si, haha)

Yang gw urus adalah

1. Venue

Sebenernya acara mau dibikin sesederhana mungkin, bikin acara dirumah aja gtu pasang tenda, tapi apalah daya rumah gw kecil dan halaman ga luas, takutnya malah ganggu tetangga, dan biaya nyewa tenda juga ga sedikit, malah lebih cape karena kalo dirumah acara bisa seharian. Jadi dari keluarga memutuskan untuk sewa gedung aja.

Untuk urusan ini gw ngga terlalu pusing buat cari sana sini gedung yang mana yang mau dipake, karena hal yang paling utama sebagai dasar gw memilih gedung adalah dekat dan strategis. Rumah gw kan di daerah priok, dan sodara sodara juga tinggal daerah sini biar pada dateng semua ya pilihannya cuma ada 2, yang pertama Aula Masjid Babussalam Walikota Jakarta Utara, gedung ini emang hampir selalu jadi pilihan buat para capeng didaerah utara karena lokasinya yang sangat strategis, bisa sekalian juga akad di masjidnya, cukup rekomen deh buat acara disini tapiiiiiiiiii harga sewanya itu loh, kalo ga pake catering&dekorasi&rias rekanan gedung bisa total sekitar 9 jutaan (menurut kaka gw yang sering nganter orang nanya ke pengurusnya) jadi gedung ini gw coret dari list.

dan gedung yang kedua adalah Auditorium Gelanggang Remaja Jakarta Utara, nah lokasinya sama strategisnya dengan Masjid Babussalam, secara gedung ini sampingan sama Walikota Jakarta Utara, tinggal turun tol priuk sekitar 300m sebelah kirinya udah venue. Banyak yang bilang gedung ini kotor dan tidak terurus, mmm kalian salah baru baru ini sepertinya habis diperbaiki bukan jadi gedung baru sih, tapi jauuh lebih terurus. Menurut kaka gw gedung ini sekarang jauh lebih bersih makanya dia nyaranin buat acara disini, memang si udah ga kekinian nikah disini, ya biarin dah dari pada engga nikah :p dan harganya juga lumayan murah udah all in 3 jam resepsi + akad + soundsystem + charge catering+++ lain lainnya sekitar 5 juta. Gedungnya juga lumayan gede, nampung lah buat para undangan gw. oiyah buat acara disini juga ga waiting list, karena ga terlalu banyak yang pake gedung ini kali ya. Tapiiiii pas lamaran kan ditentuin tanggal 3/4 Oktober tapi udh d booking orang dong, hiks. jadi acara kita diundur nyari tgl yang kosong karena kata pengurus gedung bulan Oktober lagi banyak yang nikah. duuuuh


2. Dekor

Gedung udah di DP, sudah mulai deh kebayang acaranya gimana. Biar gedungnya makin cantik ya harus didekor, agak bingung dan frustasi si karena ada yang murah tapi jelek, trus ada yang nawarin dekor pelaminan berkisar 30-40 juta (duuuuuuuuuh). Akhirnya gw pasang iklan aja d weddingku.com kalo lagi butuh dekorasi, nah banyak deh yang mulai nawarin paketan catering all in, dekor dll.
Nah pertama kalinya gw dapet penawaran dari mas Faber Sinar Dekorasi, ngasih harga paketan dekor dan portopolio dia via email. Langsung suka soalnya bagus bagus gambarnya. Nah ini paketan yang gw ambil:

Sinar 2 

- pelaminan gebyok/internasional/adat
- standing flowers di pelaminan 4 buah
- 1 set kursi pelaminan + karpet permadani
- taman di depan pelaminan + karpet pelaminan
- background musik
- pembatas vip
- standing flowers di karpet merah jalan 8 buah
- gazebo bunga + tirai
- background foto boot
- background penerima tamu
- frame
- standing kotak angpau 4 buah
- kotak souvenir 2 buah
- 1 pasang janur umbul umbul + nama
- 1 pasang janur pintu
- 1 buah handbouqets

Dengan harga yang ditawarkan kata kaka gw cukup worth it, dan gw minta buat ketemuan di venue untuk mas faber presentasi. Kaka gw si YES, gw? ya ikut YES deh, waktu gw minta ketemuan ke-2 untuk dp kan diundur terus, agak bikin kesel si mau dikasi uang ko susah. haha

Oiyah sodara gw juga rekomendasiin EVLYN DECORATION , tapi bulan Oktober udah penuh. yaudah deh Sinar Dekorasi aja.

trus ngga lama setelah deal dan ngasih DP pertama, di tv ada berita capeng yang ketipu sama WO , DPnya dibawa kabur. mama gw langsung senewen, di tipu ga tuh? secara pertemuan gw sama mas faber cuma sebatas dari dunia maya aja, Kita belom pernah ke kantornya juga. ya bismillah aja semoga mas faber bagus nampilin hasil yang bagus ya. amiin

nah buat yang lain gw lanjut di part 2 aja ya.

BYE

1 komentar:

  1. Paket Pernikahan di HIS K-LINK TOWER
    PAKET SUDAH TERMASUK:
    1. Venue FULL CARPET di K-LINK TOWER BALLROOM
    2. Catering
    3. Dekorasi All Area
    4. Paket Make Up & Busana
    5. Dokumentasi
    6. Music Entertainment
    7. MC Hits Jakarta
    8. Wedding Organizer (WO)
    9. Wedding Car
    10. Wedding Consultant
    BONUS PROMO:
    Honeymoon BALI 3D2N, MUA by BUBAH ALFIAN, FINE GOLD 10GR, PHOTOBOOTH 2 JAM UNLIMITED DAN MASIH BANYAK LAGI
    silahkan menghubungi 081290005219 / Farika

    BalasHapus