Snap

Snap
sini hayoo aku foto dulu. hihi

Minggu, 07 Juni 2015

Wedding Preparation - Part 2

HAI SEMUANYA,


Mari kita lanjutkan Wedding Preparation - Part 1,

3. Makanan

Setelah Gedung dan Dekorasi, hal yang paling penting diacara nikahan adalah MAKANAN, ini adalah bagian yang paling sering diomongin sama tamu yang dateng, kalo makanannya enak berarti acara sukses, tapiiiiiii kalo makanan ga enak dan kurang sudahlah bencana datang. hiks
Setelah kaka dan mama wara wiri test food dikondangan sodara-sodara, dan katanya ga ada yang enak. duuuuuhh gemane ini?? Dulu dinikahan kaka gw yang cowo 4 tahun silam, dia pake Permata Catering, makanannya juga lumayan, tapiiii harganya diluar budget gw, huhu itupun pas gw tanya untuk 300 undangan, sedangkan setelah dirundingin lagi akhirnya bikin sekitar 400an lebih undangan, yaudah lah coret dari list.
Akhirnya kaka gw yang emang punya usaha kecil kecilan jual makanan, beserta temen temennya mau bantu untuk jadi chef diacara gw. makasih looh, masak yang enak, yang banyak dan yang murah ya. wkwkwkw

4. Rias dan busana

Ini yang paling penting buat gw, iyalah maunya kan cantik kaya plinces gtu kalo nikahan. haha
Sodara gw banyak yang jadi perias pengantin *alhamdulillah* dan pada mau bantu semua *alhamdulillah lagi*, gw akhirnya milih ibunya fatma untuk mendandani gw diacara besar gw, ya pengennya si yang dandanin Make Up Artis gtu biar flawless dan apalah apalah. hahaha tapi gapapa, kata mama gw udah cakep jadi diapain aja cakep *baiklah haha. Gw baru baru ini disuruh beli softlens biar bagus katanya kalo d dandan, oke baiklah nah buat softlens ini gw ga tau merk apa yang bagus dan ga bikin iritasi, secara gw ga pake softlens maupun kacamata jadi ga ngerti beginian #needhelp .

Untuk Akad gw maunya tuh ala ala Oki Setiana Dewi pake kudung syar'i trus bajunya serba putih, Tapiiiii masa kata kaka gw jelek dan gw maunya aneh aneh aja, doooooh baru pake kudung syar'i aja udah aneh, apa lagi gw minta pake cadar? hemmmmmm jadi sampai postingan ini rilis gw beloman punya baju buat akad karena masih dalam perbincangan mau pake baju apaan. huhuuhu kayaknya si jait , beli juga belum nemu dimana yang sesuai dan cami (calon suami) maunya baju akad punya sendiri. Oke baiklah, makanya cari duit yang banyak ya pak ! hahaa

Untuk Resepsi bajunya sudah adaaaaa, hehe gw akhirnya beli tuh baju sepasang sama punya cami, awalnya mau beli kebaya akad tapi malah ketemu yang bagus buat resepsi. cami agak ngambek si soalnya dia ga d ajak pas milih milih, taunya udah ada aja, untuuuuuuuuuung aja dia suka, kalo kaga? mampuy lah gw . Warnanya juga agak membingungkan, kata orang ijo toska, kata gw dan penjualnya mint, ada juga yang bilang biru toska. auah yang penting gw suka. hahaha

oiyah buat make up sodara, penerima tamu dan among tamu gw akan ditangani sama temen temennya ibu fatma.

trus untuk seragam para wanita mungkin made in tanah abang/ jatinegara. beloman beli beli soalnya. huhuhu *langsung panik*


5. Undangan & Souvenir

Ini salah satu yang ngabisin pemikiran juga, kan maunya yang bagus, elegan, tapi yang bermanfaat biar ga kebuang percuma.

Untung Souvenir akhirnya setelah searching sana sini para blogger banyak yang menyarankan Alfiandar Souvenir di daerah cipinang, pergilah gw kesana dengan cami. Gw emang orangnya bingungan, makanya gw ngga banyak nawar-nawar , ngeliat barang barang dsana aja udah kepusingan sendiri sangkin banyaknya pilihan souvenir yang tersedia. trus banyak capeng juga yang lagi nanya nanya. dan sang cami yang diam seribu bahasa sesampainya disana, ga ada pendapat sama sekali yang dia kasih *KZL KZL KZL, akhirnya gw menjatuhkan pilihan ke gelas (mainstream sekali) gapapalah, dari pada gw bingung mau ngasi apaan buat para tamu, trus kalo nyisakan lumayan buat setelah nikah  bisa dipake minum dirumah, hahaha
Pengennya si gelas berkaki yang gede gtu, tapi mahal sekitar 7rban, setelah ditawar cuma turun 200 perak. hiks akhirnya milih gelas standart dengan harga 4500 (lengkap dengan packing mika/ dus) setelah minta diskon, dikurangi 200 perak juga. hiks yaudah deh deal. Setelah milih motif untuk disablon digelasnya dan bayar DP 50% kita dijanjiin 1,5 bulan lagi katanya udah jadi. oke sip (walaupun nikahannya 4 bulan lagi) gapapa lah.
Oiyah setelah wara wiri disana gw baru tau juga gelas dengan laminasi DOFF itu ga boleh dipake buat minum karena katanya dicelup ke bahan kimia berbahaya, jadi cuma bisa buat pajangan aja. makanya gw pilih gelas bening aja dan disablon warna toska biar cuco sama kebayanya, semogaaaa hasilnya memuaskan, amin amin

trus Undangan gimana? beloman cuy, huhuh kmaren si udah nemu vendor di daerah Kalibaru timur namanya PAS7EL kalo ga salah, undangan yang gw suka softcover dan pake amplop (seperti yg gw mau) dapet 4.500/exp , mungkin weekend mau ksana lagi ngasih data capeng sama peta tempat acara. Sebenernya daerah sana tuh banyak banget tempat percetakan, belom sempet muter muter si, nanti ah cari cari lagi. Pokoknya nanti setelah semuanya jadi akan ada reviewnya dari gw.

Apalagi yah yang belom kesebut? nanti deh dilanjut lagi ya, udah mulai ngeblank juga mau ngetik apaan.

BYE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar